6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol

Anda salah satu pecinta jengkol? Jengkol memang enak rasanya akan tetapi yang membuat tidak tahan itu bau mulut kalau sudah makan jengkol.

Karena itu, anak-anak muda zaman sekarang yang tahu akan gaya hidup dan paham soal penampilan, pasti akan jauh-jauh dari yang namanya jengkol.

Bahkan ada juga anak muda yang sebenarnya sangat suka dengan jengkol, tetapi memilih menghindar dari sosok yang namanya jengkol dan berusaha menahan diri dari yang namanya jengkol supaya tidak makan jengkol yang ampuh bikin bau mulut jadi gubrak.

Mungkin kamu termasuk salah satunya nih yang lebih memilih tidak makan jengkol karena takut bau mulut jadi berantakan?

Bagaimana kalau sekarang kita buat penawaran? Kamu boleh makan jengkol sepuasnya untuk memuaskan rasa ingin kamu dan kemudian sebagai hadiah dari keberanian kamu makan jengkol, kami berikan nih tips bagaimana cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. Mau?

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol 

Daripada menahan diri terus-terusan kenapa tidak makan saja jengkol yang diinginkan, lalu cari solusinya setelahnya. Bukan begitu?

Nah sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. Cara pertama yang bisa dicoba yaitu…

1. Kalau sudah selesai, segera sikat gigi Kamu! Ingat, segera ya!

cara menghilangkan bau jengkol di mulut

Ini memang cara pertama yang kamu bisa lakukan ketika telah selesai makan jengkol. Langsung saja gosok gigi kalau perlu pilih pasta gigi yang beraroma menthol karena akan jauh lebih efektif mengurangi bau di mulut kamu karena sejatinya menthol memang punya fungsi menyegarkan aroma mulut. Kamu bisa gosok berulang kali sampai kamu pastikan bahwa aroma jengkolnya sudah pergi.

Kalau memang kamu mendapati bau jengkolnya nggak juga kabur, kamu bisa imbangi cara pertama ini dengan cara kedua, yaitu…

Artikel Lainnya:  43 Manfaat Hebat Cokelat yang Jarang Diketahui Orang-Orang, Termasuk Anda [Infographic]

2. Coba kunyah beras

menghilangkan bau jengkol di mulut

Mengunyah beras? Yang benar saja! Memang sih kedengarannya sangat aneh. Mengurangi aroma mulut karena jengkol dengan mengunyah beras.

Beras lho bukan nasi. Bagaimana rasanya? Tak ada rasanya dan aneh kalau benar-benar dilakukan. Akan tetapi, cara ini sangat efektif dalam menghilangkan bau mulut karena jengkol.

Kamu bisa langsung ambil segenggam beras, kemudian kamu kunyah sampai halus. Namun jangan kamu telan ya. Setelah kamu mengunyahnya sampai halus, langsung saja kamu buang.

Beras ini punya sifat yang kering sehingga nantinya dapat menghilangkan aroma dengan optimal. Akan tetapi kalau kurang suka dengan mengunyah beras, ada yang lebih soft lagi caranya. Yaitu…

3. Mengunyah kencur

cara menghilangkan bau jengkol pada mulut

Rasanya kencur ketika dikunyah memang tidak enak. Getir gitu yang akan kamu rasa.  Akan tetapi, ini memang cara yang juga efektif untuk menghilangkan aroma jengkol di mulut.

Kencur dapat efektif menghilangkan aroma jengkol karena didalam kencur ini terdapat kandungan zat antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab aroma mulut kamu menyengat.

4. Kunyah kopi hitam

menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol

Ini adalah cara yang sangat mudah kamu coba, karena bahannya mudah dicari. Caranya kamu cukup gosok-gosokkan saja kopi pahit kemudian kamu kunyah sampai mulut kamu terasa kering. Tapi setelah itu, kamu jangan telan ya. Kamu kumur-kumur dengan air putih, lalu kamu muntahkan. Lakukan cara ini sampai kopi di mulut kamu bersih dan terbuang.

Kalau cara-cara diatas menurut kamu terlalu aneh, ada kok cara lainnya yang sangat soft dan tidak akan buat kamu muak. Caranya yaitu…

5. Berkumur dengan air rebusan daun sirih

cara menghilangkan bau setelah makan jengkolLangsung saja ambil 5 lembar daun sirih di kebun, atau bisa beli dulu. Lalu, kamu rebus bersama 1 gelas air putih. Kemudian kamu kumur-kumurlah dengan air rebusan daun sirih ini.

Artikel Lainnya:  Mantap! Patut Dicoba Nih! Pisang yang Kusam Bisa Jadi Kuning Segar Kembali dengan Cara Ini

Kalau sisa air rebusannya sayang dibuang, dan kamu ingin mengonsumsinya sebagai obat mengatasi pencernaan, kamu cukup tambahkan madu ke dalam air rebusan daun sirih ini.

6. Konsumsi makanan dengan aroma menyengat lainnya

cara menghilangkan bau mulut karena jengkol

Kalau cara yang satu ini pastinya akan membuat kamu berbunga-bunga, hehehe.

Kamu bisa sediakan makanan lainnya dengan aroma menyengat. Misalnya durian. Dengan begitu kamu bisa mengatasi aroma jengkol yang tidak menyenangkan dengan cara yang sangat menyenangkan. Menarik bukan?

Itulah beberapa cara yang kamu bisa coba terapkan dirumah. InsyaAllah berhasil deh. Semoga informasi diatas bermanfaat ya. 🙂

BAGIKAN
Reyigh Pakaldolok
Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Dan salah satu cara menjadi manusia yang bermanfaat adalah dengan menulis. InsyaAllah...

Bagaimana menurut Anda?

Komentar