7 Formula Sukses ++

Ini 7 formula sukses produktif yang udah disarikan oleh guru kami dari berbagai guru lainnya.

7 Formula Sukses ++

Pertama, tentukan Kondisi seperti apa yang kita inginkan (FINISH), dan di mana posisi kita sekarang (START).

Kedua, miliki faktor why, mengapa kita menginginkan hal tersebut? Untuk apa kita sukses? Untuk siapa kita sukses?

Ketiga, Terus belajar, cari tahu caranya gimana agar sampai ke goal itu. Potong menjadi langkah kecil-kecil (teori kaizen).

Keempat, pakai prinsip pareto, fokuskan banyak waktu, tenaga, & uang kita ke hal-hal yang paling besar dampaknya. Untuk yang dampaknya kecil, boleh dikurangi alokasi resources kita, atau didelegasikan, atau ditinggalkan saja.

Kelima, miliki to-do list rutin, fokus kerjakan to-do list tersebut.

Kerjakan secara konsisten. Agar konsisten, ingat kembali faktor why di poin ke-2, lalu lihat kembali to-do list sebelumnya. Plus lebih bagus lagi jika punya circle yang sevibrasi.

Ketujuh, Lakukan short-interval control. Cek sudah berapa jauh kita setelah kemarin melangkah dari garis start? Sudah seberapa dekat kita dengan garis finish? Apakah semua to-do list sudah jalan? Cek laporan, cek dashboard, dsb.

Terakhir, Evaluasi. Atau muhasabah. Berhenti sejenak. Cek apa lagi yang kurang, cek apa lagi yang bisa ditingkatkan. Coba buat coret-coretan di kertas, ngobrol dengan tim, baca laporan, brainstorming, cari solusi, dan sebagainya. (Teori Kaizen lagi).

Jangan lupa follow juga Brave and Force di Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, Twitter, & Telegram ya Guys yaa.