Hati-Hati Kalau Reunian Sama Temen Lama Terus Ketemu Mantan!

Siapa di sini yang udah nikah tapi kadang masih suka reunian sama temen lama di Sekolah atau Kampus, terus ketemu mantan?

Nah hati-hati itu tuh kalau CLBK.

Karena reunian itu termasuk salah satu faktor yang nggak jarang kemudian berujung pada CLBK dengan mantan, kemudian terjadi perselingkuhan.

Bahkan, terjadi.. yaaa, mohon maaf, itu yaa.. “Berhubungan” suami-istri padahal salah satu dari mereka udah punya istri atau suami.

Dan akhirnya, yaa… sad ending. Malah jadi cerai dengan pasangan sahnya.

Nah, itu salah satu pelajaran yang didapat di buku ini, Psikologi Pasangan, karyanya Pak Muhammad Iqbal dan Bu Kisma Fawzea. Lumayan bagus ini, baik buat pasangan muda, termasuk buat yang masih single juga.

Cover Buku Psikologi Pasangan

Btw sedikit tambahan, padahal kalau ngerti Islam & kita pakai Islam, sebenarnya udah jelas, pada dasarnya laki-laki dan perempuan itu terpisah. Nggak ada interaksi apapun, kecuali hal-hal tertentu yang dibutuhkan & dibolehkan hukum syara’. Kayak jual-beli, kerja, persoalan medis, pendidikan, dan lain-lain.

Nah, jadi kalau misalnya mau bukber gitu, atau reuni gitu, itu tujuannya untuk apa? Apa nanti mau jual-beli, ngerjain proyek, atau berobat? Kalau mau jual-beli, berobat, dsb, yaa silahkan. Tapi beneran, jangan modus. Kalau nggak ada kepentingan, yaa nggak usah interaksi. Kan bukan mahram.

Kalau terkait hukum interaksi sosial tadi itu, dari buku Syarah Nizjam Ijtima’i fil Islam (Penjelasan Kitab Sistem Pergaulan dalam Islam) karya Abu Fuad.

Cover Buku Penjelasan Kitab Sistem Pergaulan dalam Islam

Temen-temen bisa beli di Tokopedia ataupun Shopee:

Ini recommended banget. 👌👍


Sumber gambar:

  • https://www.pexels.com/.
  • https://www.goodreads.com/book/show/53601832-psikologi-pasangan.
  • https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=1006316.