Kenapa Resolusi Tahunan Gagal? Penting Gak Sih Buat Resolusi Tahunan Gitu?

Sebenarnya tergantung apa definisi resolusi dulu. Resolusi itu kan 11-12 lah dengan target, goals, dan sebagainya. Yang awalnya ini konteksnya buat di organisasi, kemudian dipakai buat di individu.

Penting nggak tuh? Penting pastinya. Agar jelas kita ini sehari-harinya itu mesti ngapain & mau ke mana. Soal kejelasannya itu yang penting. Kalau nggak gitu, nanti kita bakal mudah terdistraksi digoda macem-macem, diajak macem-macem, dan sebagainya.

Walau kalau menurut saya, nnggak mesti sifatnya tahunan. Bisa aja resolusi itu mingguan, bulanan, 3 bulanan, atau bahakan 2 tahunan atau 5 tahunan.

Karena nggak semua hal itu memang durasi prosesnya pas 1 tahun. Kalau mau nanam kelapa sawit sendiri, itu nunggu panennya kan biasanya 3 tahun. Mana bisa dipaksakan harus 1 tahun.

Nah soal kenapa resolusi itu banyak yang gagal? Kalian bisa cek pinned post di akun IG, TikTok, & FB Brave and Force yang ini. Yang judulnya FORMULA SUKSES ITU SEBENARNYA CUMAN INI-INI AJA. Nanti di situ ada penjelasan soal chunking down, pareto, faktor why, dan sebagainya. Nah bisa jadi dari poin-poin yang disebutkan, ada yang masih miss atau kurang optimal, itu biasanya yang menjadi penyebab resolusi nggak tercapai.


Sumber gambar: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-close-up-perencana-tahunan-di-samping-pena-1558691/

Jangan lupa follow juga Brave and Force di Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, Twitter, & Telegram ya Guys yaa.