‘Logika’ Agar Mudah Mengalah

Siapa di sini yang masih susah mengalah?

Ada satu mindset yang bagus agar kita lebih mudah untuk mengalah.

Nah, begini mikirnya. Pertama, yang mesti kita (dalam tanda kutip) “dewa-dewakan”, segala-galanya itu, adalah tujuan kita. Big goal kita. Big dream kita.

Selama kalau misalnya kita mengalah, kemudian dengan mengalah itu kita tetep bisa mencapai tujuan hidup kita, maka yaudah, mengalah itu udah bener. Nggak apa-apa mengalah aja.

Bahkan kalau dengan mengalah justru itu yang sesuai degan tujuan hidup kita, maka justru yang bener kita memang harus mengalah.

Misalnya, kita punya tujuan berupa ingin hubungan kita dengan istri kita langgeng. Kita pingin karyawan kita di Kantor yang bagus-bagus itu mereka loyal.

Kalau misalnya kita cekcok dengan istri atau dengan pegawai gitu, terus kalau kita nggak mau ngalah itu malah membuat kita nggak bisa mencapai tujuan-tujuan kita itu, berarti kita salah.

Tapiii, kalau dengan mengalah itu justru membuat kita bisa mencapai tujuan kita, maka mengalah itu benar.

Ibarat kalau saya di Depok nih, tujuan saya mau ke Bandung. Nah, kalau cara agar ke Bandung itu adalah jalan ke arah Tenggara, maka yaa jalan ke arah Tenggara itu benar. Kalau misalnya jalan ke Barat, itu salah, jadinya ke Banten, bukan ke Bandung.

So, kesimpulannya, yang penting itu bukan membuktikan kita benar orang dan orang lain salah, tapi yaa yang penting itu kita bisa mencapai tujuan besar kita, ke situ mestinya orientasi kita.

Jangan lupa follow juga Brave and Force di Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, Twitter, & Telegram ya Guys yaa.