Masalah yang Kita Hadapi ini Pasti Udah Ada yang Ngalaminnya, Bahkan Mengatasinya

Kalian pernah kepikiran nggak?

Udah berapa juta, atau milyar, atau triliunan manusia lahir di Bumi ini sejak dulu?

Nah, pasti, masalah yang kita alami hari ini, pasti solusinya udah ada.

Udah banyak orang yang mengalami, & berhasil ngelewatinnya.

Mau masalah apa?

  • Masalah nilai ujian rendah, ada yang ngalaminnya. Terus bisa dia naik.
  • Galau lamarannya nggak diterima (baik lamaran kerja atau lamaran pernikahan ya) pasti udah banyak juga yang ngalamin, terus bisa bangkit, & hidup bahagia hidupnya.
  • Masalah finansial, income menurun, sementara banyak keperluan yang harus dibayar. Udah ada juga yang ngelewatinya. Coba aja cek di Google atau YouTube. Udah pernah searching belum? Jangan-jangan belum pernah.
  • Dan masalah lain-lainnya.

Beberapa di antara mereka ada yang ceritain masalah & solusinya itu di sebuah tulisan, atau buku, atau konten di YouTube, atau baru keluar ilmunya ketika kita deketin, ketemu, tanya-tanya.

Nah, kalau udah gitu, sebenarnya waktu galau & meratap kita nggak perlu lama banget kan, sampai berhari-hari gitu. Nggak usah. Mending banyak fokus waktu & energi kita itu yaa buat cari info dari orang-orang yang udah ngalamin masalah itu kan, kayak tadi dari buku, segala macem; biar semoga masalah kita bisa selesai juga. Iya nggak?

Meski memang ada solusi bukan berarti instant & mudah kita ngatasin masalah kita.

Yaa pasti tetep perlu proses, berkorban, dll.


Sumber gambar: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-berkemeja-hitam-dan-celana-denim-abu-abu-duduk-di-bangku-empuk-abu-abu-1134204/