Cuman Mau Ngasih Tahu Aja, “Apa Tujuan Hidup Kita?” & “Apa Tujuan Sang Pencipta Menciptakan Kita?” Itu Beda Jawabannya

Apa tujuan hidup temen-temen?

Udah yakin pasti tujuan hidup itu udah bener?

Pas ditanya begitu, ada yang bilang tujuan hidupnya untuk makan, ada yang bilang untuk kaya, ada yang bilang untuk keliling dunia, untuk berderma, untuk menikah, untuk menguasai dunia, dan sebagainya.

Yakin bener tuh tujuan hidup manusia?

Iyaa nggak salah juga sih.

Sebenarya, yang salah itu pertanyaannya.

Jangan tanya “Apa tujuan hidup kita?”.

Tapi, tanyalah apa tujuan Sang Pencipta menciptakan manusia?

Nah, kalau udah begitu, udah nggak mungkin relatif lagi.

Jawabannya lebih pasti.

Kadang, ini pembahasan yang barangkali agak miss dibahas banyak orang. Baik itu di buku lainnya, kelas-kelas online, dan sebagainya.

Maka, dari sekarang, silahkan dicari tahu sendiri. Sampai ketemu jawaban yang mantap, yang memuaskan akal, menentramkan hati, dan sesuai dengan fitrah manusia.

Itu salah satu pelajaran yang saya dapat dari buku Materi Dasar Islam ini.

Cover Buku Materi Dasar Islam

Ini buku recommended banget buat belajar Islam dari basic.

Temen-temen bisa beli di Tokopedia ataupun Shopee:


Sumber gambar:

  • https://www.pexels.com/id-id/foto/man-walking-2120084/
  • https://www.goodreads.com/book/show/12616787-materi-dasar-islam-islam-mulai-akar-hingga-daunnya