Yang Suka Bood Mood & Kurang Semangat, Bisa Jadi Salah Satu Penyebabnya Musik di PlayList

Yang suka bad mood & kurang semangat beraktivitas, ternyata bisa jadi salah satu penyebabnya itu, musik yang didengarkannya itu banyak yang mewek-mewek. Nggak semangat & nggak ceria.

Jurnal-jurnal yang ngebahas udah banyak. Baik yang berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa Inggris.

Dan saya secara pribadi, udah membuktikan juga. Sekitar 1 tahun terakhir ini, dari ribuan musik yang saya punya, saya pilih jadi cuman sekitar 100an aja yang vibes-nya happy, ceria, & semangat. Alhamdulillah beneran, jadi lebih sering semangat & lebih minim galau-galau.

Walaupun memang, perlu ada disclaimer juga. Pertama, musik baper & sedih itu ada bagusnya juga kalau konteksnya untuk evaluasi, muhasabah gitu yaa, bukan untuk meratap. Tapi sebaiknya jangan di jam kerja & di jam sibuk yaa.

Terus yang kedua, memang soal musik ini cuman salah satu aja dari berbagai faktor yang mempengaruhi mood. Bisa jadi bukan prioritas utama sih. Jangan lupa juga prioritas lain seperti keamanan, kesehatan, hubungan, dan lain-lain. Tapi yaa biar makin optimal, nothing to loose, cobain aja mulai sekarang setel musik yang positif, happy, cerita, & semangat. Okey? 😉


Sumber gambar: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-iphone-smartphone-musik-4114788/